Dialog Kebangsaan Tentang Politik Identitas - Intoleransi - Radikalisme dan Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Pejuang Bravo Lima

Ponorogo-jatimsatu.com- Dialog kebangsaan kembali digelar Pejuang Bravo 5. Selain dialog kebangsaan  Tentang Politik Identitas - Intoleransi - Radikalisme, juga digelar Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Pejuang Bravo Lima, di Aula Bappeda Litbang Ponorogo, Kamis (2/3/2023).

Nampak hadir pengurus Dewan Pimpinan Daerah Pejuang Bravo Lima Jawa Timur, dan Ponorogo, juga dari sejumlah tokoh masyarakat, organisasi dan berbagai undangan lainnya, serta sejumlah OPD Kabupaten Ponorogo dan Provinsi Jawa Timur.

Salah satu pembicara, Mayjen TNI Burlian Sjafei, Staff Ahli Bidang SDM dan Teknologi Kemenkopolhukam mengatakan  dialog kebangsaan ini diharapkan agar terwujud keutuhan dan kedamaian di negeri ini. "Khususnya generasi muda justru harus ditanamkan nilai nilai Pancasila supaya tidak terkontaminasi dengan pengaruh dari luar,"tambahnya.

Jendral Bintang Dua itu juga berharap agar pengurus Dewan Pimpinan Cabang Bravo Lima mampu mengamalkan semua yang ada dalam Pancasila demi keutuhan Bangsa Indonesia. "Terkait adanya intoleransi, kita harus berdamai dulu jangan saling menyalahkan. Kita harus menunjukkan perilaku dan perbuatan, jangan menjustise dulu. Bangsa ini tidak ada namanya jahat semua baik. Kalau melihat sejarah kita rukun semua,"paparnya.

Sementara Kang Bupati Sugiri Sancoko memberikan apresiasi yang tinggi pada Pejuang Bravo Lima yang terus menggelorakan dialog kebangsaan. "Kita senantiasa mensupport dan mendukung penuh kegiatan ini. Semoga memberikan manfaat bagi masyarakat Ponorogo. Kami mengucapkan selamat dan sukses atas Pelantikan Dewan Pimpinan Cabang Pejuang Bravo Lima,"pungkas Bupati Ponorogo.(dd)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca