Raih Penghargaan Wisudawan Aktivis Penggiat Sosial Dari Unmuh, Eko Mulyadi, Kades Karangpatihan: Ini Amanah Besar

 

Ponorogo-jatimsatu.com- Prestasi moncer kembali ditorehkan Eko Mulyadi, Kepala Desa Karangpatihan, Kecamatan Balong, Ponorogo. Kali ini, pria murah senyum itu, meraih penghargaan sebagai Wisudawan Aktivis Penggiat Sosial dari Universitas Muhammadiyah Ponorogo. 

Penghargaan prestisus itu diberikan secara langsung saat acara wisuda Universitas Muhammadiyah Ponorogo, Rabu (24/5/2023).

Ns. Elmie Muftiana, M.Kep, Wakil Rektor III Universitas Muhammadiyah saat dikonfirmasi mengatakan penghargaan yang diberikan pada Eko Mulyadi, Kepala Desa Karangpatihan merupakan sebuah apresiasi dari Kampus untuk wisudawan. "Setiap wisuda kita, selain ada pengahargaan IP tertinggi, tentu Kampus juga mengapresiasi dibidang non akademik, sepeti keaktifan organisasi reguler, juga terkait beberapa hal lainnya,"katanya.

Ia juga mengatakan, pada wisuda kali ini, Eko Mulyadi dinilai sebagai salah satu mahasiswa yang juga Kepala Desa, memiliki kiprah yang tidak diragukan lagi. "Kita menyebutnya penggiat sosial, karena melihat Pak Eko ini sangat inten dalam pemberdayaan masyarakat desa. Kemudian pejuang tuna grahita, juga sangat inten dibidang pendidikan. Bea siswa dirancang oleh pak Eko untuk kepentingan pendidikan,"terangnya.

Lebih lanjut Wakil Rektor III Unmuh Ponorogo mengatakan indikator lain sehingga Eko Mulyadi meraih penghargaan sebagi Wisudawan Aktivis Penggiat Sosial disebabkan juga memiliki wahana untuk para peneliti. "Hal hal itulah yang membuat kami memberikan apresiasi. Semoga beliau menjadi sosok yang bisa menginspirasi semua wisudawan,"paparnya. 

Sementara itu, Eko Mulyadi, Kepala Desa Karangpatihan, Kecamatan Balong saat dikonfirmasi mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh Universitas Muhammadiyah Ponorogo. "Ini sebuah amanah yang besar bagi saya, sehingga bisa lebih baik lagi dimasa yang akan datang,"kata Wisudawan Proggam Studi Ilmu Pemerintahan itu.

Seperti diketahui, Universitas Muhammadiyah Ponorogo mengelar wisuda ke 54 tahun 2023. Sebanyak 389 wisudawan dari berbagai program studi mengikuti acara tersebut. (dd)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca