Masyarakat Sambut Antusias Pawai Pembangunan Desa Carangrejo

Ponorogo-jatimsatu.com – Pawai Pembangunan Desa Carangrejo, Kecamatan Sampung, Kabupaten Ponorogo dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78 berlangsung meriah, Jumat siang (25/8/2023).

Betapa tidak, pawai yang menyusuri jalan desa tersebut diikuti oleh ratusan peserta yang berasal dari warga Desa Carangrejo sendiri. Mereka ada yang mengendarai sepeda motor hingga mobil.

Selain menghiasi kendaraan bermotornya, para peserta juga merias diri dan berdandan menyerupai warok, tokoh agama dan lain-lainnya.

Meskipun di bawah terik panas, namun wajah-wajah para peserta Pawai Pembangunan Desa Carangrejo tetap terlihat ceria dan semangat.

Kepala Desa Carangrejo, Drs. Kamsun, mengatakan, pawai pembangunan di desanya itu diikuti oleh hampir seluruh elemen warga. Baik itu bidang pendidikan, pemuda, karang taruna, organisasi pencak silat, Ibu-ibu PKK hingga masyarakat umum.

“Kegiatan ini momentum agar masyarakat kreatif. Ini kesadaran sendiri gak diperintah,” ujar Kades.

Pawai pembangunan ini bukan satu-satunya kegiatan yang diadakan Pemdes Carangrejo, melainkan ada yang lainnya seperti lomba tingkat RT berupa voli, layang-layang serta bersih-bersih.

Diketahui, dalam Pawai Pembangunan Desa Carangrejo, Kades Kamsun menaiki delman berjalan di depan memimpin rangkaian peserta. Dan kegiatan kali ini dinilai lebih ramai dibanding tahun sebelumnya.(dd)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca