Jum'at Bersih, Kang Bupati Sugiri Sasar Jalan Baru

Ponorogo-jatimsatu.com- Setelah Aloon-aloon Ponorogo,  Jl. Hos Cokroaminoto, Jl. Ahmad Yani, Jl. Urip Sumoharjo hingga kawasan Sentra Industri, kini Jum'at (15/9/23), giliran Jl. Suromenggolo Ponorogo menjadi sasaran kerja bakti “Jumat Bersih”.

Dipimpin Kang Bupati Sugiri Sancoko dan Wabup Bunda Lisdyarita, seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Kecamatan Kota hingga kabupaten dikerahkan untuk turun langsung bersih-bersih bersama. 

Mulai dari mencabuti rumput kering, menyapu dan memungut sampah, merapikan lumpur di pinggir trotoar hingga menata area lapak pedagang kaki lima (PKL). 

Sebagai kawasan yang ramai akan aktivitas PKL, Kang Bupati Sugiri ingin Jl. Suromenggolo terjaga kerapian dan keindahannya. Dengan Jum’at bersih inilah Kang Bupati berharap, dapat menjadi contoh bagi para pedagang untuk lebih memperhatikan hal itu. 

“Saya menjunjung tinggi pekerjaan pedagang. Karena mereka luar biasa. Tetapi saya mengajak untuk sama-sama menjaga kebersihan. Dengan cara kerja bakti ini, maka memberikan contoh yang baik,” ungkap Kang Bupati Sugiri.

“Pokoknya boleh jualan, tetapi diatur yang rapi, jangan meninggalkan rombong atau gerobak dan sampah di jalan ini. Kota ini kebersihannya milik kita dan tanggung jawab kita bersama,” ujar Kang Bupati Sugiri. 

Sudarti, penjual bubur ayam di Jl. Suromenggolo mengatakan kerja bakti serempak baru dia lihat kali ini. Ia berharap kerja bakti ini dapat menambah keindahan Jl. Suromenggolo yang berdampak meningkatkannya pembeli. 

“Bersih-bersih yang ramai ya baru ini, biasanya ada cuma tidak sebesar ini. Semoga dengan Jumat bersih ini tambah lancar dan dagangan tambah ramai pembelinya,” ujar Sudarti.(dd,)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca