Karutan Dukung Pegawainya Latihan Beladiri, Guna Meningkatkan Kompetensi Petugas.

 

Ponorogo-jatimsatu.com-Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Ponorogo bersama dengan Kantor Imigrasi (Kanim) Ponorogo menggelar acara pembukaan Latihan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Rayon Kemenkumham Ponorogo.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kebugaran jasmani dan kompetensi bela diri petugas, dengan keyakinan bahwa tubuh yang sehat dan bugar akan meningkatkan kemampuan konsentrasi dalam menyelesaikan tugas sehari-hari.

Acara yang dimulai pukul 20.00 WIB, Kamis 14 September 2023, dibuka oleh Ketua PSHT Komisariat Pemkab cabang Ponorogo pusat Madiun, Purnomo Sidi. Dalam sambutannya, Purnomo Sidi menyampaikan harapannya bahwa pelatihan bela diri ini akan membawa dampak positif dalam pelaksanaan tugas sehari-hari petugas.

“Semoga pelatihan beladiri ini membawa dampak positif dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,” ungkap Purnomo Sidi.

Acara ini turut dihadiri oleh kepala Rutan beserta pejabat struktural. Agus Yanto, Kepala Rutan Ponorogo, memberikan dukungan penuh terhadap latihan beladiri ini.

Selain untuk menjaga kesegaran jasmani, latihan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kompetensi petugas dan memperkuat sinergitas antara Rutan Ponorogo dan Kantor Imigrasi Ponorogo.

“Saya sebagai pimpinan tentu sangat mendukung pelatihan ini. Selain meningkatkan kompetensi petugas, latihan ini menjadi salah satu sarana sinergitas antara Rutan Ponorogo dan Kantor Imigrasi Ponorogo,” tutur Agus Yanto.

Dukungan penuh juga datang dari Sucipto, Kepala Subsi Pengelolaan Rutan Ponorogo. Menurutnya, latihan beladiri ini akan sangat membantu dan mendukung kemampuan petugas dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif di Rutan Ponorogo.

“Kami mendukung penuh pelatihan beladiri ini agar nantinya petugas lebih matang dan cakap dalam menghadapi warga binaan yang beraneka ragam,” kata Sucipto.

Dengan semangat untuk meningkatkan kualitas petugasnya, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Ponorogo dan Kantor Imigrasi Ponorogo berharap bahwa pelatihan beladiri ini akan memberikan manfaat besar bagi mereka dalam menjalankan tugas sehari-hari dan memperkuat kerjasama antar instansi. (hms/dd)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca