Apresiasi Dinas Kesehatan Gencar Sosialisasi AIDS di Rutan Ponorogo

 

Ponorogo-jatimsatu.com-Berbagai cara dilakukan Rutan Kelas IIB Kabupaten Ponorogo dalam memberikan pelayanan terbaik bagi warga binaan. Diantaranya bekerjasama dengan Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan. Salah satunya sosialisasi terkiat HIV AIDS.

Kepala Rutan Kelas IIB Ponorogo, Agoes Yanto mengatakan pihaknya telah menjalin kerjasama dengan Dinas Kesehatan kabupaten Ponorogo, diantaranya terkait deteksi dini HIV AIDS. "Secera kontinyu dilakukan oleh Dinas Kesehatan,"tandasnya, Kamis (5/10/2023).

Ia juga mengatakan,  hal itu bermaksud agar warga binaan itu juga berhak mendapatkan pelayanan kesehatan. Disamping pelayanan kesehatan harian, juga berbagai sosialisasi ini. "Kita harus benar benar memantau kesehatan para warga binaan. Jika ada yang sakit maka akan segera berobat. Selain itu identifikasi terkiat HIV AIDS juga sangat penting, karena warga binaan ini berasal dari berbagai daerah dan latar belakang yang berbeda-beda,"kayanya.

Ia berharap kerjasama dengan Dinas Kesehatan Ponorogo dapat berjalan lebih baik dimasa yang akan datang. "Tentu kita memiliki berbagi inovasi salah satunya dibidang kesehatan,"pungkasnya. (adv/dd)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca