Rutan Ponorogo Gelar Pemeriksaan Senjata

 

Ponorogo-jatimsatu.com-Rutan Kelas IIB Ponorogo mengelar pemeriksaan dan pemeliharaan senjata api dan amunisi secara rutin, pada Jumat (13/10/2023)

Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Gulang Rinanto memimpin langsung pemeriksaan dan Pemeliharaan Senjata Api dan peluru di gudang senjata. Pemeriksaan senjata dilakukan oleh staf Kamtib.

Karutan Ponorogo, Agus Yanto sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan tersebut sebagai langkah deteksi dini untuk meminimalisir potensi gangguan Keamanan dan ketertiban di Rutan Kelas IIB Ponorogo.

"Pengecekan dan pemeliharaan senjata dan amunisi harus rutin dgiatkan, karena hal tersebut merupakan prioritas utama dalam  mendukung tugas dan fungsi pengamanan di Rutan Ponorogo" ucap Agus Yanto.

Lebih lanjut, menurut Agus, sarana kamtib ini berperan penting dalam stabilitas keamanan dan ketertiban di Rutan Kelas IIB Ponorogo.

"Sarana Keamanan yang meliputi senjata api, amunisi, borgol, dan gas air mata bagi petugas, gunanya untuk menciptakan stabilitas ketertiban dan keamanan pada Rutan Ponorogo. Hal ini sebagai antisipasi keadaan darurat seewaktu-waktu." jelas Agus Yanto.

Gulang Rinanto, Kepala KPR Rutan Ponorogo menambahkan bahwa pemeriksaan dan perawatan senjata api dan amunisi juga akan dilaksanakan secara berkala. Sementara perpanjangan izin senjata api juga dilaksanakan secara rutin berkoordinasi dengan Polda Jatim.(adv/dd)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca