Jembatan Sidomukti Dinilai Capaian Terbesar Bagi Warga dan Pemdes Setempat, Kang Bupati Sugiri Diapresiasi

 

Ponorogo-jatimsatu.com- Pembangunan Jembatan Sidomukti di Desa Ngrukem, Kecamatan Mlarak, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur dinilai sebagai capaian terbesar bagi warga dan Pemdes setempat. Pasalnya, jembatan yang dibangun sepanjang 20 meter lebar 5 meter itu, bakal meningkatkan perekonomian masyarakat, utamanya warga Ngrukem, Sambut, Kemuning, dan Jorsan.

"Pembangunan Jembatan ini bagi kami adalah capaian terbesar, selama saya menjadi Kades Ngrukem, (tiga periode, red), Terima kasih Kang Bupati Sugiri Sancoko yang telah membantu terealisasinya Jembatan Sidomukti ini," ucap Kades Ngrukum Bambang Mampriyono saat ditemui di tempat tugasnya, Jumat 17 November 2023.

Bambang mengutarakan jika keuangan desa tidak mampu mengalokasikan anggaran untuk pembangunan Jembatan tersebut.Tahun ini anggaran desa hanya cukup dialokasikan untuk program ketahan pangan, pembangunan rabat dan pengembangan Bumdes. 

Untuk membangun Jembatan yang nilainya diatas 2 M itu jelas tidak akan mampu. " Sekali lagi ini kenangan terindah bagi kami dari Pak Bupati, entah Pak Bupati dari mana itu diluar jangkauan kita, yang jelas ini kenanggan terindah bagi kami," ucapnya lagi. 

Ditambahkan, Desa Ngrukem yang berpenduduk sekitar 28000 jiwa mayoritas penduduknya adalah kaum petani, sehingga program pembangunan untuk penguatan pangan berupa pembangunan jembatan antar desa sangat penting. Selain itu, pembagunan jalan-jalan di tengah sawah juga penting. Namun yang terakhir ini bisa dibangun dengan menggunakan dana desa. Berbeda dengan Jembatan Sidomukti yang begitu besar, sehingga perlu bantuan dari Kang Bupati selalu kepala daerah dan juga Gubernur. 

"Jembatan Sidomukti ini sudah ambrol dan lama tidak bisa diperbaiki karena keuangan desa tidak mampu, Nah dengan bantuan Kang Bupati ini akhirnya baru bisa dibangun, rakyat sangat mengapresiasi dan berterima kasih, juga kepada Anggota Dewan Pak Miseri," ungkap Kades Bambang. 

Ditambahkan, diakhir masa jabatan yang ke 3 kalinya ini, Bambang Mampriyono merasa gembira karena bisa memberikan sesuatu yang sangat bermanfaat kepada masyarakatnya berupa pembangunan Jembatan Sidomukti. Hal itu dianggapnya sebagai capaian terbesarnya selama menjadi Kades sejak 15 tahun lalu. Karena itu, ia menganggap jika bantuan Jembatan besar itu sebagai kenangan terindah bagi Kades yang dipercaya masyarakatnya ini. (dd)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca