Kang Bupati Sugiri Serahkan Bantuan Pertanian. Lahan Tembakau Meningkat Lima Kali Lipat

Ponorogo-jatimsatu.com-Bertempat di Pendopo Ponorogo, Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko menyerahkan bantuan public exspose sarana prasarana pertanian.

Apresiasi dari pemerintah daerah yang diberikan berupa alat pertanian dari DBHCT 2023 ini diantaranya untuk irigasi tanah dalam, jalan produksi perkebunan, gudang hasil penyimpanan tembakau, RJIT hingga penghargaan lomba cerdas cermat Nasional pertanian." Untuk RJIT ada 5 poktan. Tiap poktan mendapat Rp 100 juta. Sedangkan bantuan gudang penyimpanan hasil tembakau ada 2 poktan. Satu poktan Rp 300 juta," paparnya.Senin (13/11/2023).

Ia menambah kan rinciannya, ada 14 kelompok pertanian yang mendapat Irigasi tanah dalam. Satu poktan mendapat bantuan Rp 123 juta. Bantuan produksi perkebunan ada 5 poktan. Satu poktan Rp 150 juta." Ini tak lain agar hasil produksi tentunya dapat melimpah," harap Bupati Ponorogo.

Menurut nya, Tahun ini sudah 2.500 hektar yang ditanami tembakau di wilayah Kabupaten Ponorogo.
Jika tahun lalu hanya 500 hektar, berati pertanian tembakau -nya tahun ini meningkat lima kali lipat.

harapan nya tahun depan hasil produksi tembakau bisa lebih meningkat. Dengan target penambahan lahan pertanian tembakau, agar tak saling memakan dengan (tanaman) lain." Jangan saling menggerus yang telah ada ditanami padi, lahan tembakau di lahan sedikit pinggir yang sesuai dengan struktur tanahnya," pintanya.(Dd).

0/Post a Comment/Comments

Dibaca