Penuh Khidmat, 5 WBP Rutan Ponorogo Ikuti Ibadah Malam Natal Tahun 2023

Ponorogo-jatimsatu.com- Dalam bingkai malam Natal Tahun 2023, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Ponorogo memberikan kesempatan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) nasrani untuk melaksanakan ibadah pada Minggu, 24 Desember 2023.

Sebanyak 5 WBP Rutan Ponorogo melaksanakan ibadah malam Natal di ruang serba guna dengan didampingi oleh Kepala Pelayanan Tahanan Azhar Farhani, Komandan Jaga malam Adiek Wijaya dan Staf Pelayanan Tahanan Rio Kurniawan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara zoom dan diikuti oleh seluruh Lapas, Rutan dan LPKA di Indonesia dengan mengangkat tema "Hidup Kekal : Hadiah dari Sang Natal".

Ibadah malam Natal Tahun 2023 dimulai pukul 19.00 WIB sampai 21.00 WIB dengan materi diberikan oleh Yayasan Pelayanan Kasih Bethesda.

5 WBP mengikuti kegiatan ibadah malam Natal dengan penuh khidmat, mereka juga terlihat menyalakan lilin yang melambangkan terang bagi dunia yang gelap.

Pelaksaan ibadah malam Natal Tahun 2023 berlangsung dengan aman dan tanpa ada halangan apapun.

"Ibadah malam Natal berlangsung dengan aman dan khidmat, dengan momen ini diharapkan WBP bisa terus berupaya menjadi pribadi yang lebih baik", ujar Azhar Farhani Kepala Pelayanan Tahanan.

Selain itu, Rutan Ponorogo terus meningkatkan kesiap-siagaan menjelang Natal Tahun 2023.

Hal tersebut sesuai dengan arahan Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kemenkumham Jatim Asep Sutandar.

"Saya berpesan untuk terus meningkatkan kesiap-siagaan menjelang Nataru. Petugas harus menerapkan waspada jangan jangan", pesan Kadivpas Kanwil Kemenkumham Jatim Asep Sutandar.(hms/dd)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca