Pegawai Rutan Ponorogo Ikuti Ujian Kompetensi Serentak di Awal Tahun 2024

Ponorogo-jatimsatu.com - Pada awal tahun 2024 kali ini seluruh pegawai Rumah Tahanan Negara Kelas IIb Ponorogo mengikuti ujian kompetensi berbasis komputer. 

Kamis, 4 Januari 2023 sejumlah 20 orang staf termasuk Karutan dan Kasubsi mengikuti ujian kompetensi pada hari ini. Ujian kompetensi ini dilaksanakan untuk menentukan pemetaan karir san jabatan masing-masing pegawai pada Kementerian Hukum dan HAM. 

Ujian kompetensi dilaksanakan secara mandiri dengan membuka aplikasi SIMPEG KEMENKUMHAM terlebih dahulu. Para peserta memulai ujiannya mulai pukul 12.30 WIB. 

Perlu diketahui bahwa soal ujian kompetensi kali ini berbeda tiap peserta. Hal ini berdasarkan pada jabatan masing-masing pegawai. Seperti misalnya pada jabatan pengadministrasi umum terdapat 60 soal dan pada jabatan pengelola keuangan terdapat 80 soal. Tiap peserta wajib mengerjakan ujian kompetensi tersebut dalam waktu 60 menit. Lebih lanjut, walaupun dilaksanakan secara mandiri dan daring, pada ujian kompetensi ini para peserta wajib mengaktifkan fitur kamera. Sehingga walaupun jauh, jalannya ujian ini juga diawasi oleh pengawas.

Melalui pelaksanaan ujian kompetensi ini diharapkan seluruh pegawai di lingkungan Kemenkumham dapat mengetahui kemampuan diri masing-masing. Sehingga nantinya akan memudahkan dalam proses pemetaan jabatan. 

Suwarno selaku Kepala Subsi Pengelolaan Rutan Ponorogo yang juga mengikuti ujian kompetensi pada hari ini mengaku senang dengan adanya program ini. Menurutnya hal ini akan memudahkan bagian kepegawaian untuk memberikan assesment bagi masing-masing pegawai. “Program ini bagus sekali. Jadi lebih memudahkan bagian kepegawaian untuk memetakan jabatan pegawai,” ungkapnya.

Nantinya seluruh pegawai Rumah Tahanan Negara Kelas IIb Ponorogo akan mengikuti ujian kompetensi ini di hari yang berbeda sesuai jadwal yang ditentukan oleh panitia pusat di aplikasi SIMPEG KEMENKUMHAM.(dd)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca