KPU Ponorogo Beri Sosialisasi Pemilu Serentak 2024 kepada Warga Binaan Rutan Ponorogo

 


Ponorogo-jatimsatu.com- Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Ponorogo menggandeng Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ponorogo dalam rangka sosialiasi kepada warga binaan mengenai Pemilu 2024.

Kegiatan tersebut berlangsung pada Senin (12/02) pukul 09.00 WIB bertempat di Aula Condrodimuko Rutan Ponorogo.

Fokus kerja sama antara Rutan Ponorogo dan KPU Ponorogo yakni untuk meningkatkan kesadaran warga binaan Rutan Ponorogo dalam menggunakan hak pilih pada Pemilu Serentak 2024.

Rutan Ponorogo berupaya memberikan hak konstitusi warga binaan melalui sosialisasi tentang pentingnya penggunaan hak pilih suara dalam Pemilu 2024.

Ketua KPU Ponorogo, Munajat menjelaskan tujuan dari sosialisasi ini agar warga binaan Rutan Ponorogo memperoleh informasi mengenai Pemilu Serentak 2024 secara merata.

"Warga binaan juga perlu untuk mendapatkan informasi secara merata mengenai pelaksanaan Pemilu Serentak 2024,"ucapnya.

Munajat juga menjelaskan tentang tata cara pemilihan agar nantinya tidak terjadi kesalahan dalam proses penghitungan sehingga suara dianggap sah.

"Pembekalan mengenai tata cara pemilihan juga kami sampaikan kepada warga binaan Rutan Ponorogo agar nantinya suara mereka bisa dianggap sah pada saat proses penghitungan", lanjutnya.

Di akhir sosialisasi Kepala Rutan Ponorogo, Agus Imam Taufik mengucapkan terima kasih kepada KPU Ponorogo yang telah memberikan arahan kepada warga binaan Rutan Ponorogo sehingga mereka bisa melaksanakan Pemilu Serentak 2024 dengan benar.

"Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada KPU Ponorogo atas sosialisasinya kepada warga binaan Rutan Ponorogo".

"Sosialisasi ini menjadi bekal informasi tentang tata cara pemilihan pada Pemilu Serentak 2024 sehingga suara mereka bisa dinyatakan sah", ucap Agus Imam Taufik.

Agus Imam Taufik juga menerangkan meskipun berada di dalam Rutan Ponorogo, hak konstitusi warga binaan tetap di fasilitasi oleh Rutan Ponorogo bekerja sama dengan KPU Ponorogo.

"Hak konstitusi warga binaan Rutan Ponorogo kami fasilitasi bekerja sama dengan KPU Ponorogo", terangnya.

Ucapan terima kasih juga dilontarkan dari perwakilan warga binaan yang bernama Sutyas kepada KPU Ponorogo atas terselenggaranya sosiasilasi sehingga bisa mendapatkan tambahan informasi mengenai pelaksanaan pemilu.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Rutan Ponorogo dan juga KPU Ponorogo yang telah memfasilitasi serta memberikan sosialisasi sehingga kami dapat melaksanakan pemilihan nantinya dengan benar", ucap Sutyas perwakilan warga binaan Rutan Ponorogo.

Hasil dari sosialisasi kali ini diharapkan pada pemilu tanggal 14 Februari 2024 warga binaan dapat memberikan hak suaranya secara sah tanpa adanya kesulitan.(dd)




0/Post a Comment/Comments

Dibaca