Pencoblosan Di Rutan Ponorogo Sukses, Prabowo-Gibran Raih Kemenangan Telak

 

Ponorogo-jatimsatu.com- Suasana haru dan gembira menyelimuti para warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Rutan Kelas 2 B Kabupaten Ponorogo. Mereka baru saja menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan presiden 2024 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 901 yang berada di dalam rutan, Rabu (14/2/2024).

Dari hasil penghitungan suara, pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka berhasil meraih kemenangan telak dengan perolehan 96 suara dari total 176 suara sah. Pasangan nomor urut 2 ini unggul jauh dari pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar yang hanya mendapat 16 suara, serta pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang mendapat 64 suara.

"Kami senang bisa ikut berpartisipasi dalam pemilu ini," ujar salah satu WBP yang enggan disebutkan namanya.

Kepala Rutan Ponorogo, Agus Imam Taufik, mengatakan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan KPU dan Bawaslu setempat untuk menyelenggarakan pemilu di rutan. Ia juga mengapresiasi antusiasme dan kesadaran politik para WBP yang menggunakan hak suaranya dengan baik.

"Kami berterima kasih kepada KPU dan Bawaslu yang telah membantu kami dalam pelaksanaan pemilu di rutan. Kami juga bangga dengan para WBP yang telah menunjukkan sikap demokratis dan bertanggung jawab dalam memilih pemimpin negara," kata Agus.

Agus menambahkan bahwa selain di TPS 901, ada juga 98 WBP lainnya yang mencoblos di TPS yang ada di sekitar rutan, seperti di Kelurahan Mangkujayan, Tamanarum, dan Banyudono. Total ada 10 TPS yang melayani para WBP di Rutan Ponorogo.

"Kami berharap pemilu ini bisa berjalan lancar dan aman di seluruh Indonesia. Kami juga berdoa agar pemimpin yang terpilih bisa membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi bangsa dan rakyat," tutur Agus.(dd)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca