Peringatan Isra Miraj di Rutan Ponorogo: Teladani Sifat Rasulullah SAW

 

Ponorogo-jatimsatu.com-Peringatan Isra Miraj 1445H pada Senin, 12 Februari 2024 di Rutan Ponorogo dilaksanakan dengan sederhana namun penuh hikmah. 

Bagaimana tidak, pelaksanan peringatan Isra Mirah kali ini mendatangkan langsung penceramah masyur di Ponorogo bernama H. Sujarwo. 

Pada awalnya peringatan Isra Miraj diagendakan digelar di halaman Rutan Ponorogo, namun, cuaca sedang tidak mendukung, hingga membuat acara ini digelar di masjid Rutan Ponorogo.

Namun siapa sangka, justru dengan digelarnya ceramah di masjid ini, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Ponorogo terlihat lebih antusias dan hikmat dalam mendengarkan ceramah dari Haji Sujarwo. 

Dalam ceramahnya Haji Sujarwo menceritakan tentang sejarah Isra Miraj, dari mulai turunnya wahyu kepada Nabi Muhammad SAW atas perintah sholat 50 waktu hingga menjadi 5 waktu. Ceramah yang sesekali diselingi dengan guyonan itu lantas mengajak seluruh WBP Rutan Ponorogo untuk meneladani sifat baginda rasul yang mulia. Selain itu juga, dalam ceramahnya Haji Sujarwo juga memberikan semangat pada WBP untuk menjalani masa hukuman di Rutan Ponorogo dengan legowo dan menjadi pribadi yang dekat dengan Allah SWT. 

Para WBP terlihat sangat serius mendengarkan ceramah sekaligus motivasi yang diberikan oleh Haji Sujarwo.

Selain WBP hadir pula seluruh petugas Rutan Ponorogo dalam Peringatan Isra Miraj yang digelar usai ashar itu.(hms/dd)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca