Sukses Gelar Pemilu 2024, Semua WBP Menyalurkan Hak Pilihnya

 

Ponorogo-jatimsatu.com–Tempat pemungutan Suara (TPS) 901 Rutan Kelas IIB Ponorogo Sukses menggelar Kegiatan Pemilu 2024, 14 Februari 2024. Bertempat di Aula Sasono Condrodimuko tampak Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) berseragam adat Warok.

Tepat pukul 07.00 WIB Azhar Farhani Ketua KPPS TPS 901 membuka rapat pemungutan suara dan memandu pengucapan sumpah/janji Anggota KPPS yang dihadiri oleh saksi dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu).

Semua Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) sangat antusias untuk menyalurkan suaranya di TPS 901. Dengan tertib sesuai absensi daftar hadir WBP memasuki Lokasi TPS.

“ Total 270 Warga Binaan dan 13 Pegawai yang bertugas melakukan pencoblosan di Rutan. 183 suara dihitung di TPS 901 Rutan dan 100 suara dihitung di 10 TPS sekitar Rutan. Hal itu dikarenakan Daftar Pemilih Tetap TPS Rutan Hanya 183 orang, sehingga yang 100 suara dibantu oleh TPS-TPS di sekitar Rutan. “  kata Azahar Farhani.

Tepat pukul 13.00 WIB Ketua KPPS mengumumkan bahwa Pemungutan Suara telah selesai dan dilanjut Proses penghitungan suara. 

Kepala Rutan Ponorogo, Agus Imam Taufik mengungkapkan Pelaksanaan Kegiatan Pemungutan suara di Rutan Ponorogo bisa dikatakan sukses karena berjalan tertib, aman dan semua WBP bisa menyalurkan Hak Pilihnya.

“ Pemilu di Rutan Ponorogo ini kita pastikan terselenggara dengan baik sebagai wujud terhadap pemenuhan hak konstitusional, Alhamdulillah semua Warga Binaan bisa menyalurkan Hak Pilihnya. Secara keseluruhan pelaksanaan Pemilu di TPS Rutan berjalan lancar, aman dan tertib.” Terang Agus Imam Taufik. (hms/dd)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca