MUSRENBANG 2025, Ada Beberapa Prioritas Utama dari Bupati

Ponorogo-jatimsatu.com-Kembali pemerintah Kabupaten Ponorogo melaksanakan Musrenbang Dalam Rangka Penyusunan RKPD Kabupaten Ponorogo Tahun 2025 dan RPJPD Kabupaten Ponorogo Tahun 2025-2045, dengan tema "Pembangunan Infrastruktur Dasar Penunjang Sarana Prasarana Perhubungan Dan Peningkatan Ruang Terbuka Hijau Penguatan Usaha Mikro Yang Didukung Aparatur Profesional", Senin (4/3) di Sasana Praja.

Musrenbang sendiri bertujuan menyusun rencana untuk pembangunan infrastruktur dasar penunjang sarana prasarana perhubungan dan peningkatan ruang terbuka hijau yang di dukung pemerintah daerah untuk kesejahteraan Masyarakat.

Dalam Laporannya Sekda Agus Pramono mengatakan ikut memastikan kegiatan yang akan dikerjakan rencana kerja pemerintah daerah 2025 yang akan dipastikan dan dibiayai dari APBD maupun dari yang lain." Hal ini tentu akan banyak masukkan dan  tuntutan dari masyarakat." Terang nya.

Ditempat yang sama Joko Irianto staf ahli Gubernur Jatim bidang perekonomian keuangan dan pembangunan mengungkapkan, 

Kegiatan ini merupakan perwujudan dari pelaksanaan urusan pemerintah yang telah diserahkan ke daerah sebagai bagian dari negara dari pembangunan nasional termasuk di dalamnya penyusunan dokumen pembangunan provinsi dan kabupaten kota yang menjadi Rencana awal prioritas pembangunan provinsi Jawa Timur.

Sementara itu, Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko mengajak semua lapisan untuk lebih semangat memajukan pembangunannya. Dengan pencapaian-capean yang telah dikerjakan tentu Tingkat pertumbuhan ekonomi di kabupaten Ponorogo mengalami peningkatan." Untuk Penanganan stantanting di kabupaten 

Ponorogo sudah mulai membaik. Sampai saat ini tinggal 9,3% dari segi pendidikan." Paparnya.

Pada kesempatan itu juga dilaksanakan Pemberian santunan secara simbolis oleh Bupati Ponorogo dan kepala BPJS ketenagakerjaan selain Penandatanganan berita acara Perencanaan Pembangunan Dalam Rangka Penyusunan RKPD Kabupaten Ponorogo Tahun 2025 dan RPJPD Kabupaten Ponorogo Tahun 2025-2045.(ag).

0/Post a Comment/Comments

Dibaca