Semarak Ramadhan, WBP Rutan Ponorogo Semangat Ikuti Tarawih Berjamaah

 

Ponorogo-jatimsatu.com-Menyambut datangnya bulan Ramadhan Tahun 2024, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Ponorogo memfasilitasi Warga Binaan Pemasyarakatan untuk sholat tarawih berjamaah.

Sholat tarawih berjamaah tersebut dilaksanakan pada Senin (11/04) pukul 19.00 WIB di mushola at-taubah Rutan Ponorogo.

Pelaksanaan sholat tarawih dilakukan dengan pembagian per hari dari blok utara dilanjutkan hari berikutnya oleh blok selatan dan seterusnya.

Pada pelaksanaan hari pertama sholat tarawih di bulan Ramadhan tahun 2024, WBP tampak antusias mengikuti kegiatan sholat tarawih.

Jeda antara sholat isya dengan tarawih, Kepala Pelayanan Tahanan Azhar Farhani dan Kepala Kesatuan Pengaman Rutan Gulang Rinanto memberikan sedikit wejangan dalam menyambut bulan Ramadhan Tahun 2024.

Azhar Farhani menjelaskan bahwa kegiatan sholat tarawih wajib diikuti oleh seluruh WBP yang beragama islam sebagai bentuk pembinaan.

"Sholat tarawih merupakan bagian dari pembinaan keagamaan yang ada di Rutan Ponorogo, jadi kami harap seluruh WBP yang beragama islam bisa mengikuti", ucap Azhar Farhani.

Selain sholat tarawih, Azhar Farhani juga berpesan kepada WBP agar lebih giat melaksanakan ibadah-ibadah yang lain karena dimomen ini adalah waktu yang tepat untuk memperbanyak ibadah.

"Bulan Ramadhan merupakan momen dimana pintu kebaikan dibuka selebar-lebarnya. Jadi mari kita perbanyak beribadah di bulan Ramadhan", pungkasnya.

Ka KPR Gulang Rinanto juga turut memberikan wejangan mengenai pentingnya menjaga kerukunan di bulan Ramadhan dan saling membantu dalam kebaikan.

"Mari kita turunkan ego kita dan melatih hawa nafsu di bulan yang penuh berkah ini. Saling menolong sesama dan tidak menyakiti satu sama lain", ucap Gulang Rinanto.

Dengan adanya pembinaan di bulan Ramadhan diharapkan bisa menambah bekal untuk berproses menjadi lebih baik bagi WBP.(dd)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca