Dua Kepala Desa Ramaikan Cabup Dan Cawabup Ponorogo. Budianto : Biarlah Seperti Air Mengalir

 

Ponorogo-jatimsatu.com- Jelang digelarnya Pemilihan Kepala Dearah pada bulan November 2024 mendatang, mulai bermunculan bakal calon-calon Kepala Daerah. Tak terkecuali di Ponorogo, Jawa Timur.

Terbaru, muncul nama Budianto, Kepala Desa Gelanglor, Kecamatan Sukerojo sebagai calon Bupati Ponorogo tahun 2024-2029. Yang didampingi Langen Triono, Kepala Desa Jalen, Kecamatan Balong Ponorogo, sebagai calon Wakil Bupati Ponorogo. 

Ditemui disela sela kegiatannya, Rabu (24/4/2024), Budianto, Kepala Desa Gelanglor mengatakan awalnya sejumlah kepala desa telah melakukan pembicaraan terkait peluang Kepala Desa yang diharapkan dapat mengikuti kontestasi Pilkada Ponorogo.

"Saat ini memang kawan kawan Kepala Desa berharap ada yang mewakili dalam kontestasi Pilkada. Tetapi munculnya nama saya, sebenarnya bukan keinginan pribadi. Namun dari masukan dan aspirasi dari berbagai kalangan masyarakat,"katanya.

Namun, lanjut Budianto, dirinya tak pernah menyangka jika kemudian fotonya bersama dengan Langen Triono, Kepala Desa Jalen begitu cepat muncul dipermukaan. "Saya secara pribadi, berharap biarlah seperti air mengalir saja,"tandasnya.

Budianto yang juga Ketua Kades Indonesia Bersatu (KIB) Ponorogo itu menambahkan beberapa waktu yang lalu, fokusnya adalah memperjuangkan revisi UU Desa hingga paripurna. "Dari situlah awalnya kawan kawan Kepala Desa mendukung agar turut dalam proses Pilkada Ponorogo,"lanjutnya.

Budianto juga menerangkan sejauh ini hanya sebatas melakukan koordinasi dengan kawan kawan Kepala Desa lainnya. "Ini masih ada waktu untuk lebih mematangkannya. Termasuk untuk program progam kedepan diantaranya pemerataan pembangunan didesa,"pungkasnya.

0/Post a Comment/Comments

Dibaca