Perkuat Sinergitas, Kepala Rutan Ponorogo Ikuti Pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin

 

Ponorogo-jatimsatu.com-Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Ponorogo, Agus Imam Taufik, mengikuti kegiatan Pembinaan Fisik, Mental, dan Disiplin (FMD) yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jawa Timur di Lembah Indah, Malang. 

Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme, patriotisme, dan kebersamaan di kalangan pegawai Kemenkumham. 

Acara pembinaan tersebut dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Timur, Heni Yuwono, yang menekankan pentingnya kolaborasi dalam membangun dan memperkuat sinergitas di antara jajaran Kemenkumham untuk menghasilkan inovasi-inovasi baru yang bermanfaat bagi organisasi.

Latihan fisik yang dipandu oleh instruktur profesional bertujuan untuk meningkatkan ketahanan fisik dan stamina, elemen penting dalam menjalankan tugas sehari-hari. Selain itu, sesi pembinaan mental mencakup materi tentang pengembangan karakter, kepemimpinan, dan kerjasama tim. 

Berbagai permainan dan simulasi yang bertujuan untuk memperkuat semangat nasionalisme dan patriotisme juga diadakan, termasuk simulasi pertahanan dan penanggulangan ancaman yang mengharuskan peserta untuk bekerja sama dalam situasi yang menuntut kecepatan dan ketepatan dalam mengambil keputusan.

Hasil dari kegiatan tersebut nantinya akan diterapkan dan dibagikan kepada jajarannya di Rutan Ponorogo agar mereka juga merasakan manfaatnya.

"Dampaknya sangat baik dalam melatih koordinasi antar tim sehingga akan saya bagikan dan terapkan kepada jajaran dan rekan-rekan di Rutan Ponorogo", ucap Agus Imam Taufik.(abw)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca