Bersama Ketua Paguyuban Aji Wengker, Kunjungi Pameran Pusaka Di Magetan

 

Magetan-Memperingati Hari Jadi Magetan Ke 347 Dan Pengakuan Hari Keris Dunia, digelar berbagai acara. Diantaranya yang cukup menarik perhatian, di gelarnya pameran Tosan Aji, di Pendopo Surya Graha, Kabupaten Megetan, dimulai  tanggal 24 hingga 26 November 2022.

Selain pameran Tosan Aji, juga digelar Bursa  Tosan Aji, Workshop Pande Tosan Aji, Workshop Perawatan Tosan Aji hingga Edukasi Tosan Aji.

Titis Mursito, Ketua Paguyuban Aji Wengker Ponorogo saat berkunjung di Magetan mengatakan, pameran Tosan Aji seperti ini, diharapkan sering digelar agar pengenalan dan pelestarian warisan budaya leluhur terus terjaga, terutama bagi generasi muda. "Pameran di Magetan ini kita sangat mendukung. Ada 10 keris saya, ikut dipamerkan disini, termasuk 10 keris dan tombak dari rekan Aji Wengker lainnya,"terangnya, Jum'at (25/11).

Titis berharap, agar generasi muda bisa memanfaatkan momentum pameran Tosan Aji di Pendopo Pemkab Magetan ini. "Tak hanya Pameran dan bursa tosan aji saja, disini juga ada beberapa bidang edukasi. Bahkan, ada dua empu dari Magetan hadir untuk memberikan berbagai pengalamannya,"jelasnya.

Tak hanya melihat Pameran dan Bursa Tosan Aji, rombongan ketua Paguyuban Aji Wengker Ponorogo, juga terlihat berdiskusi dengan Empu Aji Guno Anom dan Empu Sekartaji.

0/Post a Comment/Comments

Dibaca