Istimewa, Pemkab Ponorogo Kembali Raih WTP Ke 10

 

Ponorogo-jatimsatu.com,- Pemerintah Kabupaten Ponorogo kembali raih penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2021. 

Penghargaan WTP tersebut telah diraih Pemkab Ponorogo sebanyak 10 kali berturut-turut, diterima langsung oleh Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko di gedung BPK wilayah Jawa Timur, Senin (14/11/2022).

Dalam keterangannya Kang Bupati Sugiri Sancoko mengatakan bahwa untuk diketahui bahwa peraihan WTP ini sebenarnya bukan sebuah prestasi karena laporan yang baik itu merupakan sebuah kewajiban.

 "Tentunya keberhasilan ini merupakan kerja keras semua pihak, terutama Sekda dan semua jajaran'nya,"terangnya 

Kang Giri berharap agar kedepan mampu mempertahankan itu dan mampu memperbaiki kualitas WTP dan memperbaiki catatan catatan kecil.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Ponorogo mengucapkan Terima kasih atas koreksi dan rekomendasi akan LKPD kami, akan cepat kami tindak lanjuti,” Ujarnya.

Sementara Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dalam sambutan'nya mengatakan ini merupakan proses evaluasi dari laporan keuangan dan diterima hasilnya dan Alhamdulillah 38 kabupaten/kota se Jawa Timur harus kita dorong bersama supaya meraih WTP.

"Selain dalam posisi upaya mendapatkan WTP, tentunya ada kebutuhan kita bagaimana pertumbuhan ekonomi masing masing daerah tumbuh inklusif artinya ketika ada pertumbuhan maka ada tetesan kesejahteraan dan ada penurunan angka pengangguran di masing masing daerah,"tukasnya.(dd)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca