Pesta Akhir Tahun, Telaga Ngebel Hadirkan Pesona Air Mancur Menari

Ponorogo-jatimsatu.com-Tahun baru 2023 di Telaga Ngebel akan terasa istimewa. Itu lantaran, Bupati Sugiri Sancoko bakal meresmikan air mancur menari tepat di malam pergantian tahun itu.

Saat ini para pekerja tengah mengebut pengerjaan wahana pemikat Ngebel yang keren disebut dengan Water Fountain itu.

Sejumlah pekerja tampak merakit piranti di atas apung-apung berwarna baru, Jumat (23/12/2022).

Spanduk berwarna merah dipasang di depan telaga. "Mohon maaf sedang ada pengerjaan air mancur menari Telaga Ngebel Ponorogo. Utamakan Keselamatan Kerja.

Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko kepada media mengatakan, pembangunan air mancur menari ini sebagi upaya agar pariwisata Ponorogo naik kelas sehingga bisa menarik lebih banyak pengunjung.

Orang nomor satu di Kota Reog itu menargetkan tahun ini bangunan inti air terjun bisa terealisasi yang akan dilanjutkan dengan pembangunan infrastruktur pendukung pada tahun selanjutnya.

Kang Giri juga akan menata para pelaku UMKM, warung, maupun rumah makan yang ada di sekitar Telaga Ngebel untuk lebih memanjakan pengunjung.

“Nanti 31 Desember malam atau malam tahun batu water fountain sudah akan diresmikan Pak Bupati (Sugiri Sancoko),” kata Kepala Disbudparpora Ponorogo, Judha Slamet Sarwo Edhi.

Dengan adanya air mancur menari, kata dia, wisata Telaga Ngebel bakal bisa buka 24 jam.

Jika pada pagi, siang hingga sore hari wisatawan disuguhkan dengan indahnya Telaga Ngebel. 

Pada malam hari ada air mancur nanti yang bakal show setiap 2 jam sekali.

"Itu show tentunya ini ada mekanik mesinnya. Mesin itu water fountain selama show saja. Setiap 2 jam sekali pada malam hari,” kata Judha.

Menurtnya, wahana baru ini akan sebanding dengan harga tiket masuk ke Telaga Ngebel per 30 Juli itu menjadi Rp 15 ribu. Wisatawan akan tidak rugi.

Pun selama ini, tiket untuk masuk wisata Telaga Ngebel tidak pernah naik. “Ya seperti nanti Tahun Baru sudah ada water fountain atau air terjun menari,” pungkasnya. (dd)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca