Baru Seumur Jagung, Proyek Milyaran Jalan Urip Sumoharjo "Mrotoli"

 


Ponorogo-jatimsatu.com, Upaya Pemerintah Kabupaten Ponorogo untuk memperindah dan mempercantik wilayah Kota telah berjalan dengan baik. Namun, ada yang sangat disayangkan, sejumlah fasilitas yang baru selesai dibangun sudah mengalami kerusakan.

Muh Yani, pemerhati Politik, Hukum dan Pemerintah mengatakan telah mendapatkan laporan dari masyarakat terkait besi bollard untuk membantu warga disabilitas yang terletak di Jalan Urip Sumoharjo dalam kondisi terlepas. "Baru berapa hari ini selesai dikerjakan, besinya sudah mrotoli. Kita pantau ada 2 yang terlepas dan beberapa sudah tak berdiri kokoh,"terangnya, Kamis (5/1/2023).

Yani menduga, pihak rekanan kurang baik dalam pemasangan, sehingga baut yang harusnya kuat menancap di lantai, ternyata mudah terlepas. "Kalau terlepas begini jelas tidak bisa berfungsi. Belum lagi kalau hilang, terus bagaimana tanggung jawabnya. Kita berharap dinas Pekerjaan Umum, Perumahan Dan Kawasan Pemukiman (DPUPKP) bergerak cepat untuk menyelesaikan hal itu, karena dalam proyek itu menggunakan uang rakyat yang jumlahnya tidak sedikit,"paparnya.

Ditempat terpisah, Jamus Kunto, Kepala DPUPKP saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya akan menghubungi rekenan, agar segera diperbaiki karena masih dalam masa pemeliharaan selama satu tahun. "Selain diduga pemasangan kurang baik, banyak juga warga yang motornya dinaikkan ke trotoar, sehingga dapat menyebabkan hal itu terjadi,"pungkasnya.(dd)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca