Halal Bi Halal Di Rutan, Kang Bupati Sugiri Bertemu BTW Hingga Sutiyas

Ponorogo-jatimsatu.com-Sambutan meriah dari warga binaan Rutan kelas 2 Ponorogo terlihat, saat Kang Bupati Sugiri didampingi Wakil Bupati hadir dalam acara Halal Bi Halal, Minggu siang (30/4/2023).

Bahkan saat bersilahturahmi di Rutan Kelas 2 itu, Kang Bupati Sugiri bertemu sejumlah tokoh yang sedang menjalani masa tahanan. Selain Bambang Tri Wahono, Mantan Kepala Dinas BPKAD, Kang Bupati juga bertemu Sutyias Hadi Rianto serta Yuni Suryadi, mantan Direktur RSUD Hardjono dan beberapa orang lainnya.

Tak hanya makan siang bersama, Kang Bupati Sugiri juga membagikan sarung dan makanan lebaran kepada seluruh warga binaan dan petugas Rutan Kelas 2 Ponorogo.

Kang Bupati Sugiri seusai kegiatan mengatakan beberapa waktu yang lalu pernah berjanji dengan Wakil Bupati untuk berbuka puasa di Rutan ini. Namun sehubungan ada kegiatan lainnya, membuat rencana buka puasa bersama belum terlaksana. "Waktu buka puasa hanya dihadiri bu Wabup, sehingga hari ini kita gelar halal bi halal dengan teman teman warga binaan dan seluruh petugas rutan,"jelasnya.

Orang nomor satu di Pemkab Ponorogo itu berharap agar warga binaan bisa segera keluar dengan baik dan kembali bersama keluarganya dan menata ketiduran yang lebih baik. "Sempat bertemu tokoh tokoh yang sedang menjalani masa pembinaan. Siapa saja bisa melakukan kesalahan,"tandasnya.

Agoes Yanto, Kepala Rutan Kelas 2 Ponorogo mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas antara Rutan dengan Pemerintah Kabupaten Ponorogo. "Luar biasa, belum tentu didaerah lain bisa seperti ini. Bentuk handarbeni atau rasa memiliki dari Pemkab Ponorogo terutama bapak Bupati Sugiri dan jajaran. Termasuk kerjasama dibidang kemandirian akan semakin ditingkatkan lagi,"katanya.

Ia juga menambahkan, hingga saat ini jumlah warga binaan sebanyak 339 orang, yang terbagi 13 wanita dan 326 laki-laki. "Kasus terbesar mulai narkoba, kriminal umum hingga tipikor,"pungkasnya.(dd)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca