Kang Bupati Sugiri Hadiri Manakib Sewelasan Ponpes Al-Barokah

 

Ponorogo-jatimsatu.com-Kang Bupati Sugiri Sancoko mengikuti manakiban sewelasan yang digelar PP Al-Barokah, Mangunsunan, Siman, Ponorogo. Dipimpin oleh KH. Suyono, Sabtu malam (2/4/2023).

Kang Bupati Sugiri bersama dengan jamaah, melantunkan zikir dan manaqib Syeh Abdul Qadir Al Jailani. 

Kang Bupati Sugiri mengatakan, kegiatan keagamaan seperti manakib semakin semarak di Ponorogo. Ia percaya kegiatan keagamaan seperti manakib efektif menjadi benteng ekses negatif zaman modern, utamanya terkait moral dan akhlak. 

"Saya sedang menempatkan Ponorogo sebagai kota wisata. Ada wisata alam, budaya, dan wisata religi. Wisata religi tidak hanya tempat-tempat makam aulia, tapi kegiatan seperti ini. Sekaligus agar Ponorogo sebagai kota santri semakin terasa, dan lahir generasi setelah kita anak-anak yang berakhlak,"paparnya.

Kang Sugiri menambahkan menjaga moral dan akhlak, utamanya bagi generasi penerus, memang menjadi konsennya selama ini. Salah satunya yang ia implementasikan melalui Perbup Ngaji. 

"Zaman ini kita tidak bisa mengendalikan. Untuk itu, kita perlu membentengi generasi penerus kita dengan akhlak. Kemarin kami juga telah mengeluarkan Perbup Ngaji untuk SD dan SMP," tandasnya. 

Selain mengikuti manakib, pada kesempatan tersebut Kang Bupati juga menyerahkan bantuan sound system kepada jama'ah Al-Barokah.(adv/dd)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca