Gelar Wayang Kulit Di Desa Tatung, Satpol PP Bersama Bea Cukai Madiun Gelar Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal

 

Ponorogo-jatimsatu.com-Melalui pagelaran wayang kulit semalam suntuk, Satpol PP Kabupaten Ponorogo menggelar sosialisasi gempur rokok ilegal di desa Tatung, Kecamatan Balong, Sabtu (3/6/2023).

Selain dihadiri Joko Waskito, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan jajarannya juga terlihat Anom Wirojatmiko, Seksi Perbendaharaan Bea Cukai Madiun hingga Forkopimca Balong serta Kepala Desa Tatung.

"Mengapa kita memilih wayang kulit untuk sosialisasi gempur rokok ilegal, karena kesenian ini bisa diterima semua kalangan masyarakat. Dan pastinya, banyak yang hadir sehingga sangat efektif dalam kegiatan sosialisasi gempur rokok Ilegal ini,"kata Joko Waskito, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Ponorogo.

Pihaknya berharap agar masyarakat benar benar menghindari rokok ilegal, karena melanggar hukum. Selain itu, rokok ilegal juga merugikan negara. "Maka sosialisasi ini menjadi penting. Kita berharap agar masyarakat tidak tergiur harga murah namun merugikan negara,"katanya.

Selain sosialisasi, lanjut Joko Waskito, pihaknya bersama bea cukai Madiun juga melakukan razia hingga penindakan. "Kita menggelar razia gabungan bersama Bea Cukai Madiun,"pungkasnya.(adv/dd)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca