Pengurus PBSI Ponorogo 2023-2027 Dikukuhkan, Kang Bupati Sugiri: Harus Cerdas dan Inovatif

  

Ponorogo-jatimsatu.com-Luhur Apidianto kembali menahkodai Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) Kabupaten Ponorogo. Setelah bersama dengan 40 pengurus lainnya dikukuhkan dan dilantik menjadi pengurus PBSI periode 2023 – 2027 oleh Dewan Penyantun Pengprov PBSI Jawa Timur,  Sabtu (22/7/23), di Pendopo Agung Kabupaten Ponorogo. 

Kang Bupati Sugiri Sancoko yang hadir dalam pelantikan tersebut menekankan PBSI memiliki peran penting dalam mencetak atlet berbakat dan berprestasi. Pembinaan berjenjang dan penyelenggaraan event secara rutin menjadi syarat wajib untuk mewujudkannya.  

"Seorang pengurus harus cerdas dan berinovasi. Mulai dari kaderisasi, transisi dan transmisi kita fikir bersama serta kita perbanyak event. Dengan begitu maka prestasi akan tumbuh luar biasa," ujarnya. 

Tak hanya melahirkan atlet berprestasi, bersamaan dengan hadirnya banyak event itu, Kang Bupati meyakini akan turut menggerakkan perekonomian masyarakat. 

"Bulu tangkis harus menjadi kincir ekonomi. Kalau ada event kan penjual raket, cetak kaos, makanan semua laris. Nah ini kincir ekonomi yang harus terus diciptakan," ungkapnya.(adv/dd)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca