Kepala Rutan Ponorogo Bantah Isu Jual Beli Kamar Dan Praktik Suap Warga Binaan

Ponorogo-jatimsatu.com-Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Ponorogo, Agus Yanto, dengan tegas membantah isu yang beredarnya dugaan jual beli kamar dan praktik suap yang sempat beredar dimedia sosial.

"Saya ingin menegaskan bahwa di Rutan Ponorogo tidak ada jual beli kamar, keamanan atau apapun. Semua pelayanan yang kami berikan kepada warga binaan maupun tahanan, sesuai aturan yang ada," tegas Agus Yanto, Rabu (30/8/2023).

Agus Yanto mengklaim bahwa pihak Rutan Ponorogo selalu menangani tahanan dengan profesionalisme dan menjunjung tinggi prinsip integritas.

"Kecuali untuk reintegrasi Pembebasan Bersyarat (PB) maupun Cuti Bersyarat (CB), itu kita meminta materai dari warga binaan sesuai ketentuan," jelasnya.

Selain membantah isu jual beli kamar dan suap, Agus Yanto juga memberikan informasi terkait kondisi warga binaan yang meninggal sebelum masa tahanan habis akibat penyakit. Pihak Rutan sudah berusaha memberikan perawatan yang diperlukan untuk kesembuhan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) tersebut, termasuk merujuk mereka ke RSUD Dr. Hardjono jika diperlukan.

"Jauh sebelumnya, warga binaan yang bersangkutan telah menderita sakit, dan kami memberikan perawatan di RSUD Dr. Hardjono," papar Agus Yanto.

Kepala Rutan Ponorogo ini berharap klarifikasi resmi yang disampaikannya dapat meredam spekulasi dan memberikan pemahaman yang jelas terhadap tindakan dan pelayanan yang dilakukan di Rutan Ponorogo.(dd)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca