Kang Bupati Sugiri Bersama Forkopimda Kibarkan Bendera Merah Putih di Bukit Cumbri


Ponorogo-jatimsatu.com-Shalat shubuh berjamaah keliling terus digalakkan oleh Kodim 0802/Ponorogo bersama Polres Ponorogo. Bila beberapa waktu lalu di wilayah Koramil Tipe B 0802/16 Jetis, tadi pagi dalam safari shalat subuh tersebut mengambil lokasi di Mushola Ar - Rahman Dusun Temon, Desa Pagerukir, Kecamatan Sampung, Kabupaten Ponorogo, Sabtu (12/08/2023).

Ada yang istimewa pada kegiatan kali ini dimana usai shalat  subuh berjamaah, para peserta yang dihadiri Bupati Ponorogo, H. Sugiri Sancoko, SE. MM. beserta Forkopimda Ponorogo melaksanakan pengibaran Bendera Merah Putih di Bukit Cumbri yang merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di wilayah Kabupaten Ponorogo.

Kegiatan yang di inisiasi Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Hirta Juni Ardiyansyah, S. Sos. M. Han. dan Kapolres Ponorogo, AKBP Wimboko S.I.K M.SI tersebut mendapat apresiasi Bupati Ponorogo karena disamping untuk memperingati HUT ke 78 RI taun 2023, kegiatan tersebut bisa membawa dampak yang sangat positif bagi kemajuan Kabupaten Ponorogo.

Kang Bupati Sugiri mengatakan kegiatan ini untuk memperingati HUT RI, disamping itu juga mengenalkan potensi pariwisata diwilayah Ponorogo. "Kegiatan yang sangat bagus, bersama Forkopimda dalam rangka HUT RI,"jelasnya.

Sementara Dandim 0802/Ponorogo didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XVI Kodim Ponorogo, Ny. Ella Hirta Juni Adiansyah kepada Media Center 0802 menyampaikan bahwa terselenggaranya kegiatan tersebut adalah salah satu upaya untuk terus meningkatkan keimanan serta sinergitas dan soliditas  dengan semua elemen.

“ Ini adalah salah satu wujud nyata sinergitas dan soliditas dan kebersamaan kami baik TNI, Polri, Pemda serta semua elemen masyarakat dalam rangka terus meningkatkan persatuan dan kesatuan serta kedamaian di Kabupaten Ponorogo khususnya dan Indonesia pada umumnya, , “ kata Dandim 0802/Ponorogo.

“ Shalat subuh berjamaah dilanjutkan Pengibaran Bendera Merah Putih di Bukit Cumbri ini disamping untuk memperingati HUT ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia juga sebagai upaya untuk mengajak masyarakat luas untuk lebih mengenal salah satu destinasi wisata yang sangat menarik di wilayah Kabupaten Ponorogo yaitu Bukit Cumbri, “ jelas Letkol Inf Hirta Juni Ardiyansyah,S. Sos.M. Han.

Pengibaran Bendera Merah Putih dilakukan dengan penuh semangat dan sangat hikmat karena diiringi dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya oleh semua peserta. Usai Pengibaran Bendera Merah Putih, kegiatan dilanjutkan pembacaan puisi oleh Dandim 0802/Ponorogo dan Kapolres Ponorogo dilanjutkan menyanyi lagu Gebyar Gebyar Indonesiaku dipimpin langsung Bupati Ponorogo.

Selain Forkopimda Ponorogo, anggota Kodim 0802/Ponorogo dan Polres Ponorogo, Pengibaran Bendera Merah Putih di Puncak Gunung Cumbri juga dihadiri anggota Satpol PP, BPBD, Pecinta Alam, Mahasiswa KKN UMPO, anggota Pramuka, Linmas, tokoh masyarakat, tokoh agama  serta masyarakat Desa Pagerukir, Kecamatan Sampung, Kabupaten Ponorogo.(adv/dd)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca