Warga Keluhkan Layanan Di Medsos, Direktur RSUD Dr Hardjono : Hal Yang Wajar, Pelayanan Sekarang Jauh Lebih Baik

Ponorogo-jatimsatu.com -Jagat Media Sosial (Medsos) melalui Grup Facebook Info Ponorogo sempat heboh dengan unggahan Netizen yang mengeluhkan Pelayanan RSUD Dr Hardjono. 

Awalnya akun Rindra Morz membuat status : ayo sharing lur soal pelayanan di RSUD Harjono, berdasarkan pengalaman yang terjadi, ayo podo diaturne perihal pelayanan  suster dll.

Sontak status itu dikomentari beragam oleh nitizen. Ada yang menilai pelayanan RSUD Hardjono sudah baik, namun tak sedikit yang menyampaikan pengalaman buruk pelayanan rumah sakit plat merah itu.

"Perawat di UGD Mbulet, Kasar, Keluarga Pasien malah dibentak-bentak. Cirinya Perempuan Gemuk omongannya keras dan kasar. tulis akun Amelia Puspita Sari.

Menanggapi hal itu, Direktur RSUD Dr Hardjono Ponorogo, dr. Yunus Mahatma Sp.Pd. saat di konfirmasi Selasa (15/8/2023) mengatakan sebagai lembaga dan organisasi layanan publik, wajar jika mendapatkan kritikan dan masukan dari masyarakat. Sejauh ini soal fasilitas, selalu berbenah, pelayanan untuk ukuran kabupaten di Jawa Timur masuk 3 besar.

"Sebagai lembaga dan organisasi layanan publik yang melayani masyarakat 24 jam, wajar ada keluhan. Karena jumlah pengunjung di RSUD Dr Hardjono cukup tinggi. Rawat inap saja bisa mencapai 300 orang ditambah keluarga yang menjaga bisa sampai 600 orang, belum lagi ditambah rawat jalan. Jadi kalau ada komplain sangatlah wajar, dan jumlahnya tak lebih 0,1 % saja. Dan tentu sentiasa akan diperbaiki,"kata Direktur RSUD Dr. Hardjono kepada Awak Media.

Lebih lanjut Yunus Mahatma mengatakan bahwa Rumah Sakit milik Pemkab Ponorogo yang dipimpinnya itu pelayanannya jauh semakin lebih baik dari sebelumnya. 

"Seluruh karyawan selalu kita ingatkan agar selalu bekerja dengan penuh disiplin, sesuai SOP dan mengutamakan keselamatan jiwa pasien serta melayani masyarakat secara maksimal, "tandasnya. 

"Yang penting kami tetap bekerja maksimal. Kalau mau ada aduan bisa melalui SMS Center atau disampaikan langsung, maka akan segera kami tangani,"paparnya.

Tentang pelayanan itu sendiri, Yunus mengatakan bahwa Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Ponorogo baru-baru ini telah melakukan survey pelayanan. 

"Jadi dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Ponorogo melakukan survey pelayanan di RSUD Dr Hardjono. Hasilnya bagus, tidak hanya kepuasan pasien tetapi juga SOP, peralatan dan keamanan pasien,"terangnya.

Bahkan soal fasilitas, Yunus Mahatma mengatakan Organisasi yang dipimpinnya itu tidak kalah dengan RSUD yang lain. 

"Untuk RSUD tingkat Kabupaten, kami nomor 3 setelah Sidoarjo dan Tulungagung. Soal Fasilitas juga tidak kalah, seperti fasilitas Cuci Darah melalui perut, Pengobatan Jantung dan juga operasi Prostat. Kami memiliki fasilitas yang cukup canggih dan hanya 4 rumah sakit yang ditunjuk di Jawa Timur, salah satunya Ponorogo,"lanjut Yunus Mahatma.

Direktur RSUD Dr Hardjono itu pun berpesan bahwa pihaknya tidak anti kritik. Termasuk meningkatkan komunikasi dan pelayanan "Jika kritik disampaikan langsung maka akan segera kami tindaklanjuti,"pungkasnya. (dd)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca