BPR Jatim Ponorogo : Program Kredit Sejahtera, Pinjaman Usaha Bagi Masyarakat

Ponorogo-jatimsatu.com - Seiring dengan pemberian sertifikat melalui Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Kabupaten Ponorogo, Bank UMKM Jatim/BPR Jatim Kantor Cabang Ponorogo menjalin kerjasama dengan Pemerintah Desa Munggung, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo, untuk memberikan sosialisasi terkait layanan pinjaman kepada warga.

Acara sosialisasi ini dihadiri oleh perwakilan dari Bank UMKM Jatim/BPR Jatim Kantor Cabang Ponorogo, yang memberikan informasi lengkap mengenai beragam produk pinjaman yang tersedia, persyaratan, suku bunga, dan prosedur pengajuan. Selain itu, warga yang hadir juga diberikan pemahaman yang mendalam mengenai manfaat dari memperoleh pinjaman usaha yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Maksum, Pimpinan Bank UMKM Jatim Cabang Ponorogo, menjelaskan bahwa program kredit sejahtera (Prokesra) menjadi salah satu program unggulan yang ditawarkan oleh bank tersebut untuk mendukung perkembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

“Ini programnya Pemprov Jatim. Bunganya ringan 3 persen per tahun atau per bulan 0,25 persen,” ungkap Maksum dalam acara sosialisasi di Desa Munggung, Rabu (6/9/2023).

Maksum melanjutkan, kerjasama ini bertujuan untuk memberikan solusi bagi warga yang membutuhkan modal usaha di berbagai sektor bisnis yang mereka geluti, sehingga mereka dapat lebih mudah mengembangkan usaha dan meningkatkan taraf hidup.

“Ini hanya untuk mikro karena plafon maksimal hanya Rp. 50 juta. Kalau selebihnya masuk dalam kredit kusuma (kredit untuk semua usaha) dengan plafon ratusan juta hingga satu miliar,” terangnya.

Sosoalisasi Bank UMKM Cabang Ponorogo kepada warga Desa Munggung, Kecamatan Pulung.

Bank UMKM Jatim Cabang Ponorogo, yang memiliki alamat di Jalan M. Thamrin, No.51, Kelurahan Mangkujayan, Kecamatan Ponorogo, Kabupaten Ponorogo, telah membuka beberapa kantor kas di sekitar Ponorogo.

“Kantor kas yang lain ada di Pulung, depan pasar Sawoo, Slahung, Balong, Sukorejo, Badegan dan di akhir tahun ini akan kita buka di daerah Jenangan,” tambahnya.

Kepala Desa Munggung, Imam Mahfudin, menyambut dengan baik kerjasama ini dan berharap bahwa dengan adanya akses yang lebih mudah terhadap pinjaman usaha, warga Desa Munggung akan dapat meningkatkan potensi ekonomi dan menciptakan lapangan kerja baru di daerah tersebut. Kerjasama ini diharapkan akan membawa manfaat besar bagi pengembangan bisnis dan perkembangan ekonomi lokal.

Sebelumnya Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko juga mendukung penuh atas program ini, terutama bagi yang membutuhkan modal usaha untuk meningkatkan perekonomian keluarga yang ujungnua peningkatan ekonomi masyarakat. (dd)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca