Ratusan Peserta Ikuti Kopdar Layang- Layang, Kang Bupati Sugiri : Akan Dijadikan Agenda Pariwisata

Ponorogo-jatimsatu.com-Ratusan penghobi layang-layang memadati Sirkuit Ban Bunder yang berada di kawasan Jurang Gandul Kecamatan Babadan Kabupaten Ponorogo, Minggu (17/9/2023)

Mereka berkumpul dan menerbangkan layang-layang secara bersamaan dalam event Kopdar Akbar Layang-Layang se Kabupaten Ponorogo.

Acara yang baru pertama kali dihelat ini, dihadiri oleh Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko, Wakil Bupati Ponorogo Lisdyarita, Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga Yudha Slamet Sarwo Edi.

Tercatat 750 orang peserta dimeja registrasi panitia hadir memeriahkan acara tersebut.

Bupati Ponorogo Kang Sugiri dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada panitia, peserta dan seluruh pengunjung sehingga acara ini berlangsung sukses dan meriah.

"Kami akan masukkan event yang mewadahi para penghobi layang-layang ini dalam agenda kegiatan pariwisata di Kabupaten Ponorogo, sehingga acara ini dapat digelar setiap tahun sebagai bagian promosi pariwisata di Kabupaten Ponorogo" ujarnya yang disambut applause dari para pengunjung

Sementara itu, Ketua Panitia, Bayu Mardianto menjelaskan maksud dan tujuan dari diadakannya acara ini adalah untuk mewadahi pecinta layang-layang untuk memamerkan hasil kreatifitasnya. 

"Bagaimana membuat layang- layang yang unik dan menarik sehingga masyarakat yang melihat dapat terhibur dengan aneka ragam model layangan yang diterbangkan, disamping itu juga dapat menggerakkan UMKM yang ada disektor ini untuk turut berkembang, seperti pembuat layangan, penjual benang,kain dan mika sawangan jadi banjir pesanan dengan diadakannya acara ini," pungkasnya. (gde/dd)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca