Ratusan Siswa SD Bareng Pemdes Plalangan Menanam Pohon di Lingkungan Taman Desa

Ponorogo-jatimsatu.com-Dalam rangka mewujud komitmen bersama dalam melestarikan alam, ratusan pelajar Dasar (SD) bersama pemerintah desa Plalangan melakukan penanaman pohon di lingkungan taman desa yang bertepatan di belakang sekolah. Ini tak lain untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan.

Kepala desa Plalangan Ipin Herdiyanto menyampaikan bahwa penanaman bibit pohon ini merupakan kegiatan yang harus di tanamkan sejak dini, sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan.selain itu juga ingin mengajarkan kepada anak-anak agar mencintai lingkungan," Pemerintah Desa ingin mengajak siswa sekolah untuk lebih peduli dan mencintai lingkungan. Saya berharap pohon-pohon yang kita tanam ini untuk terus dijaga, sehingga kelestarian alam dan fungsi dari pohon itu sendiri bisa kita rasakan dikemudian hari,”Ujar nya.

Di tempat yang sama, Camat Jenangan Sugeng Prasetyo mengatakan , Kegiatan menanam pohon ini merupakan bagian dari menjaga kelestarian lingkungan sebab keberadaan pohon sangatlah bermanfaat bagi kelangsungan hidup manusia termasuk untuk mewariskan kepada anak cucu kita kelak,”Pemkab Ponorogo sangat mendukung program kelestarian lingkungan. Saya atas nama pemerintah kecamatan Jenangan sangat mendukung sekali upaya dalam pelestarian lingkungan. Tak lupa

saya mengajak semua yang hadir pada acara ini untuk menjadikan kegiatan penanaman pohon sebagai wujud komitmen bersama dalam melestarikan alam." Tegasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, sekcam Jenangan, perangkat desa, guru dan siswa SD Plalangan dan anggota Babinkamtibmas Plalangan. (Dd).

0/Post a Comment/Comments

Dibaca