Dua Pegawai Rutan Ponorogo Ikuti Pelatihan Tata Boga di SMK Negeri 2

Ponorogo -jatimsatu.com- Dua pegawai dari Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Ponorogo, yakni Fatta Yusuf dan Rio Kurniawan, tengah mengikuti pelatihan tata boga di SMK Negeri 2 Ponorogo. Kegiatan ini dilakukan bekerja sama dengan SMK tersebut, yang juga melibatkan dua guru sebagai pembimbing.

Pelatihan ini diselenggarakan dalam rangka memenuhi mekanisme penyelenggaraan makanan di Rutan Kelas IIB Ponorogo, sesuai dengan Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor 40 Tahun 2017 tentang Pedoman Penyelenggaraan Makanan bagi Tahanan, Anak, dan Narapidana. Salah satu fokus utama dari pelatihan ini adalah penyiapan jadwal menu makan siklus 10 hari yang sesuai dengan standar yang ditetapkan.

Menurut Azhar Farhani, Kepala Subsi Pelayanan Tahanan, "Pelatihan ini menjadi bagian integral dari upaya kami untuk meningkatkan standar pelayanan di Rutan Ponorogo, khususnya dalam penyelenggaraan makanan yang sesuai dengan peraturan yang berlaku."

Fatta Yusuf, salah satu peserta pelatihan, menyambut baik kegiatan ini, "Saya berharap pelatihan ini akan memberikan pengetahuan dan keterampilan yang lebih baik dalam menyusun menu makanan di Rutan. Hal ini akan berdampak positif bagi kesehatan dan kesejahteraan tahanan yang kami layani."

Kegiatan pelatihan berlangsung selama empat hari, dimulai dari Rabu tanggal 26 Juni 2024. Ini merupakan langkah penting dalam meningkatkan kualitas penyelenggaraan makanan di Rutan Ponorogo, serta memastikan bahwa standar kesehatan dan gizi bagi tahanan dapat terpenuhi dengan baik.(abw)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca