Kapolda Jatim Resmikan Sumur Air Dalam Di Ponorogo, Solusi Kekurangan Air Bersih Bagi Ribuan Warga

 

Ponorogo -jatimsatu.com- Sumur air dalam untuk solusi kekeringan dan kekurangan air bersih bagi ribuan warga di Ponorogo, kini telah beroperasi. Kapolda Jatim, Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si. secara langsung meresmikan 4 sumur air dalam yang berada di dukuh Wotan dan Bobrok yang terletak didesa Ngumpul, kemudian didukuh Puh Gading didesa Ngendut dan Dukuh Bendo, di desa Karangpatihan kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo, Selasa (25/6/2024).

Salain meresmikan sumur air dalam, di Desa Ngumpul, kecamatan Balong, Ponorogo, Kapolda Jatim, Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si bersama Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Rafael Granada Baay, yang didampingi Kapolres Ponorogo AKBP Anton, Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko beserta Forkopimda, termasuk Danlanud Iswahyudi hingga Danrem 081/Dhirotsaha Jaya juga menggelar bakti kesehatan untuk 1500 masyarakat dengan 9 Poli. Diantaranya PolibTHT, Mata, Penyakit Dalam, Gigi, KB, Stanting, Umum Disabilitas hingga khitan masal dan donor darah PMI.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si mengharapakan kegiatan ini bisa memberikan pelayanan terbaik kepada warga masyarakat.

"Bakti sosial dan bantuan ini dalan rangka peringatan Hari Bhayangkara ke 78. Semoga warga yang mengalami kekeringan dapat mendapatkan air bersih dari sumur air dalam ini,"kata Kapolda Jatim, Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si.


Sementara itu Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepala Polri yang telah memberikan bantuan yang sangat berharga ini kepada warga diwilayah desa Ngumpul, Ngendut dan Karangpatihan ini.

"Khusus kepada Bapak Kapolda Jatim, Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si, selamat datang di Ponorogo. Terima kasih atas segala bantuan ini. Semoga ke depan Polri semakin hebat dalam melayani masyarakat,"paparnya.

Dalam kegiatan itu juga disaksikan langsung oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo melalui zoom meeting, yang dilanjutkan dengan dialog interaktif bersama masyarakat.

Selain itu, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Imam Sugianto, M.Si beserta rombongan juga menyempatkan meninjau proses pembuatan Batik Ciprat oleh penyandang tuna grahita atau disabilitas intelektual, di Desa Karangpaihan, Kecamatan Balong, Ponorogo.(dd)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca